Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Moratorium Ujian Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Desember 2016 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rencana moratorium Ujian Nasional (UN) mendapat dukungan jajaran DPRD Kota Palangka Raya. Langkah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menghapus UN dinilai tepat mengingat UN tidak lagi mampu menjembatani kelulusan siswa. 

"Saya sangat mendukung langkah Mendikbud untuk menghapus UN. Untuk menguji standar kemampuan siswa sebaiknya setiap daerah memiliki standar berbeda," ungkap anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah kepada Borneonews, Selasa (6/12/2016).

Karenanya Mukarramah berpendapat pemerintah perlu memikirkan kemampuan siswa tidak bisa dievaluasi melalui UN. Karena kemampuan siswa itu tidak hanya di bidang akademik. Ada unsur-unsur lain yang juga perlu dinilai misalnya tata krama, kerapian, kedisiplinan yang tidak mungkin dinilai melalui UN," pungkas politisi Partai Nasdem ini.

Hal ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan mutu pendidikan. Saat ini menurut Mukarramah sangat perlu meningkatkan mutu pendidikan. Terlebih langkah ini, diambil oleh Mendikbud yang tentu telah merencanakan strategi sebaik mungkin.

"Tidak ada salahnya mendukung rencana yang baik. Kita harus mendukung, rencana yang bersifat positif, yang bersifat memberikan peningkatan pada pendidikan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru