Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

95 ASN Sukamara Ikuti Workshop Revolusi Mental

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Desember 2016 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 95 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara mengikuti Workshop Revolusi Mental yang digelar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukamara di aula setempat dengan narasumber Kepala Pusdiklat Teknis dan Fungsional LAN RI Dr Basseng.

Asisten II Bidang Pembangunan dan Kepegawaian Donal Simanjuntak mengatakan, revolusi mental adalah ikhtiar untuk mencapai tujuan utama pembangunan nasional, yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat Indonesia.

'Yang ingin dicapai dalam revolusi mental adalah perubahan mendasar seperti cara berpikir, cara berkata dan cara bekerja yang lebih baik,' kata Donal Simanjuntak, Selasa (06/12/2016)

Menurut Donal, membangun budaya kerja ASN sebagaimana yang diharapkan bukanlah perkara yang mudah dan memerlukan waktu panjang, karena harus mengubah kondisi sikap dan prilaku yang selama ini sudah melembaga dan melekat dalam diri para ASN. 

'Dengan adanya wokshop revolusi mental ini diharapkan dapat menjadi strategi tepat untuk membangun budaya kerja ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara,' ucap Donal

Dengan budaya kerja yang tertanam dalam diri setiap ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara maka berimbas juga pada peningkatan peningkatan kualitas pelayanan publik yang semakin baik sehingga kepercayaan masyarakat semakin meningkat. (MG-13/m)

Berita Terbaru