Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Juang Kartika TNI Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 Desember 2016 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari Juang Kartika 2016 menjadi momentum berharga bagi TNI, untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Pada hari tersebut dimanfaatkan Korem 102 Panju-Panjung dan Kodim 1016/Palangka Raya menggelar berbagai kegiatan. Karya Bakti dalam bentuk membersihkan lingkungan di tempat ibadah, misalnya.

Seperti terlihat di tempat ibadah, Vihara Avalokitesvara dan gereja di Jalan Tjilik Riwut Km 9 Palangka Raya, Kamis (8/12/2016). Puluhan anggota memotong rumput dan mengangkut ke bak truk untuk selanjutnya dibuang di tempat pembuangan sampah.

Kepala Seksi Teritorial (Kasi Ter) Korem 102/Pjg, Letkol Inf Efendi mengatakan, giat Karya Bakti serupa sebelumnya juga digelar di sebuah masjid di Jalan Tjilik Riwut Km 6. "Tujuannya mengajak masyarakat untuk hidup bersih, sehat dan mendisiplinkan bahwa kita peduli dengan lingkungan."

Efendi menuturkan, Karya Bakti itu juga merupakan rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika yang puncaknya jatuh pada 19 Desember 2016. "Ini juga sebagai salah satu upaya melestarikan tradisi satuan dalam sejarah. Jadi ada upacara parade, baksos, karya bakti, donor darah, sunatan massa, pasal murah, dan santunan kepada anak yatim piatu, warakauri maupun pensiunan. Juga penghijauan," ungkapnya.

Sabtu (10/12/2016), juga akan digelar lomba angkat lumpur dan sampah di Sungai Pengaringan Batu Suli. Rencananya, peserta lomba dibatasi sebanyak 20 tim dari masing-masing tim sebanyak 10 orang.

"Peserta ada dari TNI, Polri, Satpol PP, masyarakat dan organisasi lainnya. Peserta juga diacak dalam satu timnya," tuturnya sembari berharap keberadaan Korem dapat memberikan motivasi kepada masyarakat agar hidup sehat dan bersih. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru