Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakek Bustani Tewas Dilindas Truk di Jembatan Pulau Petak

  • Oleh Sri Hayati
  • 09 Desember 2016 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Kakek Bustani (60), warga Jalan Handil Mulia KM 5,5 RT 17, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, tewas dengan kepala pecah setelah terinjak truk di atas jembatan Pulau Petak, Jumat (9/12/2016). Rekannya, yang memboncengnya dengan sepeda motor, Rasyid (40) mengalami luka-luka. Keduanya dievakuasi menggunakan mobil Lalulintas Polres Kapuas ke RSUD Kuala Kapuas.

Warga yang melintasi kawasan Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di turunan Jembatan Pulau Petak, Kecamatan Kapuas Hilir sempat dikagetkan dengan kecelakaan lalu lintas itu. Pasalnya, sosok kakek tergeletak di tengah jalan. Kondisinya tak bergerak dan di bagian kepalanya ditutupi warga dengan daun pisang. Darah tampak membasahi aspal jalan.

Sumber yang diperoleh di lapangan menyebutkan, Jumat pagi itu Bustani bersama Rasyid menggunakan sebuah motor Honda Karisma biru nopol DA 4284 NX dari Anjir Serapat menuju ke Bundaran Besar Kapuas. Motor tersebut dikendarai Rasyid, sedangkan kakek Bustani dibonceng di belakang.

Saat posisi mereka menaiki Jembatan Pulau Petak, tiba-tiba motor mereka ditabrak sebuah truk dari samping yang datang dari arah berlawanan. Saat itu posisi Rasyid jatuh ke kiri. Sedangkan posisi kakek Bustani jatuh ke kanan, dan tak ayal lagi bagian kepalanya dilindas truk tersebut.

Salah satu keluarga korban Bustani yang ditemui di kamar mayat RSUD Kapuas mengatakan, pagi itu almarhum mau ke Palingkau untuk mengambil uang pesanan daging sapi. Padahal kalau hari Jumat, kakek Bustani tidak mau ke mana-mana dan dia selalu ada di rumah.

Kabar meninggalnya almarhum Bustani membuat kaget anak-anaknya. Mereka tak mengira kalau orangtuanya meninggal dunia karena kecelakaan. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui jenis truk dan sopir yang menabrak korban. Kasusnya sudah ditangani jajaran Satlantas Polres Kapuas. (SRI HAYATI/N).

Berita Terbaru