Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri LHK Tinjau Lokasi Pabrik Pengolahan Sengon di Pulang Pisau

  • Oleh Roni Sahala
  • 15 Desember 2016 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, PULANG PISAU - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, meninjau lokasi rencana pabrik pengolahan Sengon, di Desa Buntoi, Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (15/12/2016). Dia datang bersama Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. Menteri melihat progres program Hutan Tanaman Rakyat (HTR), sekaligus memastikan persiapan kehadiran Presiden Joko Widodo, 20 Desember 2016, untuk meresmikan program itu di Kalteng.

'Sudah dua tahun lebih bapak presiden meminta agar program kehutanan itu memberi kesejahteraan bagi masyarakat di sekitaranya. Kita kesini untuk melihat bentuknya,' kata Menteri Siti Nurbaya, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar didampingi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, Sipet Hermanto, saat melihat lokasi tempat pendirian pabrik pengolahan kayu sengon di Jalan Trans Kalimantan, Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Gubernur Sugianto Sabran menyatakan, menyambut baik program HTR ini. Dia begitu tertarik setelah pemerintah menjanjikan mendirikan pabrik pengolahan di Kabupaten Pulang Pisau. 'Kalau pabriknya di sini artinya akan ada pemasukan daerah dan harga jual dari masyarakat bisa tinggi,' tegas Sugianto Sabran. (RONI SAHALA/N).

Berita Terbaru