MB Swalayan Pangkalan Bun Dilaporkan Jual Telur Busuk

  • Oleh Fahruddin Fitriya
  • 18 Desember 2016 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - MB Swalayan, Pangkalan Bun dilaporkan menjual telur busuk. Ardi NS, warga yang tinggal di Jalan Ahmad Wongso, Pangkalan Bun, kecewa mendapati telur yang dibelinya dari swalayan ternyata sudah busuk. Kemasan menarik dan rapinya susunan setiap barang di rak swalayan tidak jadi jaminan produk yang dijual berkualitas.

"Beli telur sore, langsung saya masukkan ke kulkas, baru tahu kalau busuk pas mau dimasak dengan mi instan," ucap Ardi NS, Minggu (18/12/2016).

Ardi tidak mempersoalkan nilai uang yang dikeluarkan untuk menebus lima butir telur, namun lebih pada kepercayaan dan jaminan swalayan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Ia sempat kehilangan selera makan setelah mengetahui telur yang dipecahkannya di atas panci bersama mi instan itu telah busuk dengan warna kuning telur bercampur warna darah seperti janin unggas.

"Mencium baunya saja mau muntah, apalagi melihat isi dalam telur. Trauma iya, kehilangan selera makan, sudah pasti," bebernya.

Setelah mendatangi langsung ke swalayan di Jalan HM Rafi'i, Pangkalan Bun itu, Borneonews mendapati sisa telur itik dan ayam yang disebut Ardi tersebut masih terpajang di tempat itu. Setelah meminta pelayan swalayan memeriksa telur tersebut, ditemukan ada beberapa yang telah busuk. Meski sudah dipastikan tidak layak konsumsi, pihak swalayan tetap memajang telur-telur tersebut di tempatnya semula.

"Tergantung pembelinya, kalau mau diperiksa ya saya bantu memeriksanya. Kalau tidak, langsung dibungkus," ucapnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru