Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wings Air Tergelincir, Rute Pangkalan Bun - Semarang Aman

  • Oleh Cecep Herdi
  • 26 Desember 2016 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca tergelincirnya pesawat Wings Air di Bandara Ahmad Yani Semarang, penerbangan rute Semarang-Pangkalan Bun aman. Menyusul adanya evakuasi Wings Air yang tergelincir di landasan, hanya empat penerbangan yang tidak bisa mendarat dan tiga keberangkatan yang tertunda.

Area General Wing Air Kalimantan, Agung memastikan, rute penerbangan dari Semarang ke Pangkalan Bun dan sebaliknya dipastikan aman. Sebab, pesawat yang digunakan untuk rute berbeda.

"Untuk rute ke Pangakaln Bun aman, karena pesawatnya bukan yang tergelincir di Semarang," kata dia, Senin (26/12/2016).

Pesawat yang tergelincir di Bandara Ahmad Yani, kemarin petang merupakan pesawat rute Bandung-Semarang dan Semarang-Surabaya.

Sementara itu, empat pesawat yang tidak bisa mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang pasca insiden kemarin yakni Kalstar KD-966, Garuda Indonesia GA-244, Batik Air ID-6346, dan Wings Air IW-1803.

Selain empat pesawat gagal mendarat, tiga pesawat lainnya batal berangkat pasca peristiwa itu, tiga pesawat di antaranya Silk Air MI-103, City Link QG-967, Lion Air JT-515.

"Informasi yang saya terima, proses evakusinya dua jam," terang Agung.

Sebelumnya, Minggu (25/12/2016) sekitar pukul 18.13 WIB pesawat Wings Air jenis ATR 72500 yang mengangkut 63 penunmpang dan empat kru pesawat tergelincir di Bandara Ahmad Yani Semarang saat mendarat. Diduga, pesawat yang berangkat dari Bandara Husen Sastra Negara, Bandung, Jawa Barat pukul 17.40 WIB itu tergelincir akibat cuaca buruk.

Seluruh kru dan penumpang pesawat selamat, sementara kondisi pesawat pagi ini masih diinvestigasi oleh tim dari KNKT. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru