Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Minta Dinas Terkait Bangun Jembatan di Pantai Citra

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Desember 2016 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Bupati Sukamara, Ahmad Dirman meminta dinas terkait membangun jembatan atau titian dari bibir pantai ke arah laut, untuk menunjang aktivitas nelayan dan masyarakat yang berkunjung ke Pantai Citra, Desa Cabang Barat, Kecamatan Pantai Lunci. Keberadaan titian diperlukan untuk nelayan yang membawa hasil tanggapan, dan masyarakat.

'Tahun 2017 mendatang saya minta dinas terkait untuk merencanakan pembangunan jembatan atau titian yang mengarah ke laut, sebab dapat dimanfaatkan untuk pengunjung maupun nelayan yang membawa hasil tangkapan menuju bibir daratan,' ujar Ahmad Dirman, Selasa (27/12/2016).

Menurut Ahmad Dirman, pembanguna titian atau jembatan di bibir pantai memang sudah ada di beberapa lokasi, seperti di lokasi wisata Pantai Anugrah, Desa Sungai Tabuk, yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk menikmati keindahan alam pesisir pantai.

'Konsepnya silahkan mengikuti bangunan yang sudah ada atau dengan konsep baru agar nelayan dapat memanfaatknnya menunjang aktivitas mereka dan pengunjung juga bisa mempergunakan untuk berwisata sebab di lokasi ini juga memiliki daya tarik yang tidak kalah dengan tempat lain,' ucap Ahmad Dirman.

Untuk menentukan lokasi pembangunan, Dirman meminta kepada camat dan kepala desa setempat untuk berkoordinasi agar lokasi yang ditetapkan benar-benar tepat dan sesuai dengan kebutuhan nelayan dan masyarakat.

'Ini memang diperlukan sebab dilokasi pantai Citra ini banyak aktifitas nelayan dan beberapa agenda kegiatan juga dilakukan disini sehingga perlu sarana penunjang,' ujar Ahmad Dirman. (MG-13/N).

Berita Terbaru