Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Harapkan Pemkab Barito Utara Buka Peluang Kerja

  • Oleh Ramadani
  • 02 Januari 2017 - 13:28 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pada tahun ini, masyarakat Kabupaten Barito Utara mengharapkan adanya perubahan terhadap nasib mereka. Untuk itu, masyarakat mengharapkan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat membuka peluang kerja.

'Di tahun baru ini kami pemuda Barito Utara sangat berharap kepada pemkab agar kiranya dapat membuka lebih lebar lagi peluang kerja bagi kami masyarakat, terutama kalangan bawah yang non-skill,' ujar Fadli, warga Muara Teweh, Senin (2/1/2017).

Ia juga berharap pemkab memberikan ketegasan kepada para investor atau perusahaan swasta yang beraktivitas di wilayah Barito Utara supaya memperdayakan masyarakat, baik dalam bidang pekerjaan maupun peningkatan sumber daya manusia.

'Perusahaan hendaknya dapat memberikan kesempatan serta pelatihan untuk masyarakat, supaya kami masyarakat yang non-skill ini dapat mempunyai keahlian yang kelak akan kami pergunakan serta modal dasar untuk bisa bergabung dengan perusahaan swasta di Kabupaten Barito Utara. Sehingga kami bukan hanya sekadar menjadi penonton yang kesannya seperti orang malas bekerja di tempat sendiri" pungkasnya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru