Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Kemenag Bartim Harus Singkirkan Sikap Ego Sektoral

  • Oleh M. Habibullah
  • 04 Januari 2017 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, TAMIANG LAYANG - Wakil Bupati Barito Timur, Suriansyah mengharapkan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-71 menjadi momentum memperkuat komitmen terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayanan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

Selama ini di Bartim keanekaragaman umat beragama telah terjalin harmonis. "Untuk itu aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama senantiasa mengembangkan wawasan dan meningkatkan keterampilan serta kesigapan dalam bertugas, utamanya dalam keanekaragaman agama," ungkap Suriansyah, Selasa (3/1/2017).

Dia mengharapkan ego sektoral, sektarianisme, dan sejenisnya harus disingkirkan dari lingkungan kerja Kemenag. Semua wajib bersikap sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan diri untuk kepentingan umat dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan kelompok.

Kemenag juga harus menjadi pelayan publik yang bisa diandalkan disektor keagamaan. Pelayanan Kemenag saat ini mendapat penilaian positifdari masyarakat dan diharapkan bisa dipertahankan dan ditingkatkan

"Sebagian besar program Kemenag telah mulai memenuhi harapan masyarakat, sehingga kinerja kita dianggap cukup baik," katanya. Memulai kerja di 2017 ini Kemenag diharapkan memberikan pelayanan dengan mengedepankan pelayanan prima sehingga memberikan dampak positif pada pembangunan di Bartim. (PP/Habiullah/B-6)

Berita Terbaru