Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Murung Raya Programkan Latihan Kerja 2017

  • Oleh Supri Adi
  • 05 Januari 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Murung Raya (Disnakertrans Mura) merencanakan program kerja 2017 akan meningkatkan kegiatan latihan kerja dan diutamakan bagi mereka yang nonskill. Latihan kerja tersebut meliputi bidang otomotif atau perbengkelan, menjahit dan pelatihan menggunakan alat berat.

"Kita rencanakan menyediakan mobiler serta simulator agar program latihan kerja ini benar-benar bisa mencetak tenaga kerja siap pakai dan bisa masuk lingkungan masyarakat serta parusahaan-perusahaan yang membutuhkan," ungkap Kepala Disnakertrans Mura, Syahrial Pasaribu kepada Borneonews di ruang kerjanya, di Puruk Cahu, Kamis (5/1/2016).

Untuk lokasi latihan kerja pihaknya merencakan menggunakan bangunan balai latihan milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mura di Desa Konut Kecamatan Tanah Siang.

Syahrial menjelaskan, tujuan dengan digenjotnya program latihan ini untuk menjawab tantangan dunia kerja yang setiap waktu makin membutuhkan tenaga yang terampil serta memilik basik skil yang dibutuhkan oleh pelaku usaha di berbagai bidang.

Untuk pelatih sendiri, Syahrial mengatakan pihaknya akan menjalin kerjasama dengan instruktur dari luar yang memiliki kualitas sehingga para alumni dari program latihan kerja ini memiliki kemampuan dan sudah siap kerja.

Sementara bagi itu bagi sasaran yang mengikuti latihan, menurut Syahrial diutamakan bagi masyarakat Murung Raya yang masih berusia produktif serta juga masyarakat desa yang berada sekitar wilayah pertambangan yang tidak memilih keahlian. (SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru