Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Larang ASN Lakukan Empat Hal Ini

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 08 Januari 2017 - 09:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - GUBERNUR Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meminta agar seluruh jajaran pejabat Pemprov Kalteng menjaga moral. Ia melarang para abdi negara untuk melakukan empat hal ini :

Gubernur dalam beberapa kali kesempatan berulangkali mewanti agar aparatur sipil Negara (ASN) tidak terjerat narkoba, melakukan pungutan liar (pungli) dalam memberikan layanan birokrasi pemerintahan, dan menghindari korupsi.

"Saya tidak ingin ke depan ada ASN kena narkoba, tertangkap tangan saber pungli, atau terlibat korupsi. Saya sudah minta Tim saber Pungli untuk tidak pandang bulu," ujarnya di hadapan 810 pejabat yang dilantik di halaman Istana Isen Mulang, Jumat (6/1/2017) sore.

"Ada tambahan satu lagi, moral dijaga! Karena ada beberapa pesan singkat melaui SMS dan Whatsapp, laporan kepala dinas (Kadis) selingkuh dengan ini itu. Kalau ketahuan nanti bapak malu, karier habis, ini yang harus diperhatikan," kata gubernur Sugianto.

Pernyataan ini disampaikan gubernur muda tersebut guna mewanti agar tidak terjerumus menjadi pejabat nakal. Ia pun terus mengingatkan kembali, bahwa tujuan akhir nantinya adalah mati. "Ini penting saya ingatkan. Maaf, kalau-kalau ada yang mati di atas perut perempuan. Yang muda direm," ucap gubernur disambut tepuk tangan dan tertawa ratusan pejabat yang baru dilantik itu. (MUCHLAS ROZIKIN/B-2)

Berita Terbaru