Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Terbatas, Harga Nila di Kasongan Melambung

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Januari 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga ikan keramba jenis nila di Pasar Kereng Pangi maupun Pasar Kasongan, Kabupaten Katingan, sejak beberapa hari terakhir melambung menjadi Rp38 ribu per kilo dari sebelumnya Rp30 ribu per kilogramnya.

Sejumlah pedagang di Pasar Kereng Pangi yang ditemui Minggu (8/1/2017) mengaku jika kenaikan harga ikan jenis nila ini karena dari pihak distributor harganya sudah naik. "Katanya stok terbatas, sehingga harganya naik," kata Imah, penjual ikan di Pasar Kereng Pangi.

Meskipun harganya mengalami penaikan, namun warga tetap mencari ikan jenis nila ini. "Setiap hari kita dapat pasokan sekitar 30 kilo, kadang dalam sehari habis, tapi seiring naik sekarang kita hanya dapat pasokan 20 kg saja per hari," aku Imah.

Selain nila, ikan jenis emas juga dicari warga meski harga jenis ikan ini lebih mahal dibanding nila yaitu Rp40 ribu per kilonya.

"Tapi yang paling banyak dicari adalah ikan jenis nila ini," imbuhnya.

Pedagang ikan di Pasar Kasongan juga mengakui jika sejak Natal dan tahun baru kemarin harga ikan jenis nila ini mengalami kenaikan harga. "Harga ikan nila naik ini karena pemilik keramba di Kasongan masih sedikit yang bisa panen," aku Yuli penjual ikan di Pasar Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-5).

Berita Terbaru