Anggota Koramil Beduai Dampingi Petani Bereng Berkawat Sanggau Tanam Padi

  • Oleh Nazir Amin
  • 09 Januari 2017 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Sanggau - Anggota Koramil 1204-03/Beduai, Kopda Panjaitan dan Kopda Purwotanoyo melaksanakan pendampingan kepada petani saat tanam padi, kemarin. Petani menanam varietas Ciherang, di lahan seluas 0,5 hektare, lahan pasca cetak sawah Kelompok Tani Sintas, Desa Bereng Berkawat, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Melalui rilis yang diterima Senin (9/1/2017), Pendam Tanjungpura mengabarkan, dalam acara tanam padi tersebut hadir perwakilan KCD Pertanian Kecamatan Beduai, Yoppy Surya Indra S. Juga ada petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Desa Bereng Berkawat, Dewi, Ketua Poktan Sintas Syahbandi dan 10 anggota Poktan Sintas.

Dandim 1204/Sanggau, Letkol Arm I Gusti Putu Sudjarnawa mengatakan, Babinsa turun ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaan masing-masing. Tujuannya, memberikan motivasi kepada para petani, agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertanian dengan harapan mampu meningkatkan hasil pertanian.

Babinsa sebagai petugas kewilayahan di lapangan akan terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan perkembangan pertanian. Mulai dari penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama sampai dengan pelaksanaan panen, baik padi, jagung maupun kedelai di wilayah binaannya.

Dandim Sanggau berharap sinergitas seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, Petugas Penyuluh Lapangan, dan Babinsa, terus terjalin. Dengan begitu, peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program Upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan, mampu membantu meningkatkan hasil pertanian. (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru