Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Marukan: Penempatan Calon Tenaga Kontrak Segera Dilakukan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Januari 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Marukan, menegaskan penempatan Calon Tenaga Kontrak hasil rekrutmen Pemerintah Kabupaten Lamandau 2016, akan dilakukan segera. Percepatan penempatan tugas pegawai kontrak justru akan sangat membantu kinerja pemerintah daerah saat ini.

"Calon tenaga kontrak yang dinyatakan lulus TKD akan kita tempatkan segera, karena kinerja mereka sangat-sangat kita butuhkan, artinya mendesak. Terlebih saat ini kita sedang menyesuaikan dengan OPD (organisasi perangkat daerah) yang baru," kata Bupati Lamandau, Marukan, di Nanga Bulik, Senin (9/1/2017).

Marukan menilai, penempatan calon tenaga kontrak sifatnya sangat mendesak, baik untuk tenaga teknis maupun fungsional. Hal tersebut seiring masih minimnya tenaga/pegawai di lingkungan pemkab Lamandau saat ini.

"Kita Lamandau ini masih sangat kekurangan tenaga teknis, misalnya untuk akuntan atau pengelola keuangan, padahal di era sistem pengelolaan keuangan berbasis akrual saat ini tenaga ahli seperti itu sangat kita butuhkan " sebutnya.

Belum lagi, kata dia, yang tidak kalah pentingnya adalah tenaga fungsional seperti guru bidang studi tertentu yang juga masih minim.

"Yang jelas untuk penempatannya tidak akan kita tunda lama-lama, karena kebutuhannyapun mendesak. Saat ini sudah saya minta agar SKPD terkait untuk segera mengurus prosesnya," tandas Bupati Lamandau dua periode itu.

Seperti diketahui, dari 990 orang jumlah total peserta yang tercatat ikut mendaftar pada rekrutment tenaga kontrak pemkab Lamandau 2016 lalu, sebanyak 287 pelamar dinyatakan lulus tes. Mereka berasal dari berbagai latar belakang strata pendidikan, mulai dari SLTP, SLTA, Diploma, Strata I dan Strata II. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru