Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hermon F Lion : Jabatan Rangkap ini adalah Beban

  • Oleh Cecep Herdi
  • 10 Januari 2017 - 12:33 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kobar belum lama ini melakukan reshuffle pejabat setingkat eselon 2 dan 3. Hasilnya, ada beberapa pejabat yang merangkap jabatan sebagai kepala OPD. Seperti Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, Hermon F Lion yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Satpol PP Kobar.

Dalam wawancaranya dengan Borneonews, Senin (9/1/2017) sore, Hermon mengaku secara pribadi rangkap dua jabatan ini adalah beban. Tapi secara profesional kerja sebagai aparatur pemerintah, itu adalah tanggungjawab.

"Ini merupakan kepercayaan dari pimpinan, beban sekaligus kepercayaan," terang dia dengan senyum lebar.

Baginya, rangkap jabatan ini bukan kali pertama ia alami. Selama menjadi Kepala Bagian (Kaban) di Setda, ia pernah juga merangkap dua jabatan sekaligus.

"Saya pernah jadi Kaban Perlengkapan dan Kabag Kesra," katanya.

Meski begitu, ia enjoy menjalankan tanggung jawab tersebut. Sebab, praktek kerja sudah tersistem sejak awal.

"Kinerja sudah tersistem, masuknya saya di Satpol PP ini bukan untuk mengurangi kinerja, tapi sebaliknya agar kinerja dan program bisa lebih meningkat," ulasnya.

Sementara itu, terkait program kerja, ia saat ini masih mengumpulkan seluruh institusi yang tergabung, termasuk mendengarkan saran dan masukan dari seluruh pegawai BPBD dan Satpol PP termasuk Damkar, dan Linmas.

"Terkait anggaran kan belum final, jadi kita masih penyesuaian dengan sistem kerja dan seluruh pegawainya dulu," kata dia. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru