Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasca Pelantikan, DLH Tata Personel dan Peralatan

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 09 Januari 2017 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pascapengambilan sumpah dan pengukuhan pejabat pimpinan tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas yang dilakukan pada Sabtu sore kemarin, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat mulai melakukan penataan personil dan peralatan.

Penataan tersebut dilakukan mengingat saat ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) telah melimpahkan pengelolaan bidang kebersihan dan pertamanan kepada Dinas Lingkungan Hidup sesuai dengan amanat nomenklatur kelembagaannya yang baru ditetapkan.

"Kami terus melakukan koordinasi bersama instansi terkait," Kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten Kotawaringin Barat, Fahrizal Fitri di kantornya, Senin (9/1/2017).

Ia melanjutkan koordinasi dilakukan bukan hanya terkait aset yang dilimpahkan namun juga meliputi anggaran dan ratusan personil petugas kebersihan. Banyaknya personel dan peralatan yang dilimpahkan menurutnya harus didukung dengan tempat memadai. Pasalnya, kantor DLH yang ditempati saat ini tidak lagi representatif dengan kondisi yang ada.

"Selain menata personel dan peralatan kita juga akan mengembangkan aset yang dimiliki dan salah satunya adalah pengembangan TPA translik Pasir Panjang untuk dijadikan sumber energi dan wahana edukasi bagi pelajar," ujar Fitri. (KK/B-8)

Berita Terbaru