Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Durian Di Barito Selatan Rp 90 Ribu Per Buah

  • Oleh Uriutu
  • 10 Januari 2017 - 14:38 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Harga durian di Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan mencapai Rp90 ribu per buah. Meski masih terbilang mahal, tidak menyurutkan masyarakat untuk membelinya.

Yadi, pedagang durian dari Ampah, Kabupaten Barito Timur, mengatakan bahwa durian jualannya berasal dari Desa Batu Putih, Kecamatan Dusun Tengah.

"Untuk buah yang besar kita jual Rp90 ribu, buah ukuran sedang Rp60 ribu, dan kecil Rp30 ribu," kata Yadi kepada Borneonews, Selasa (10/1/2017).

Penjual durian lainnya, Resmi, mengatakan bahwa buah durian yang dirinya jual merupakan jenis varian lokal dari Desa Penda Asam, Kecamatan Dusun Selatan.

Untuk harga bervariasi, berkisar Rp60 ribu hingga Rp20 ribu per buah. "Buah yang besar kita patok seharga Rp60 ribu, ukuran sedang Rp40 ribu, dan yang kecil Rp15 ribu," ucap dia.

Di tempat yang sama, Ibu Devia yang sedang membeli durian, mengatakan meski mahal dirinya tetap membeli karena permintaan anak. "Kalau kita bisa nahan, tapi anak yang minta terpaksa beli," ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru