Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Marukan Pimpin Rakor Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan 2016

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 Januari 2017 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Marukan  memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Evaluasi Pelaksanan Program/Kegiatan Tahun Anggaran 2016.  Rakor di Aula Kantor Bappeda setempat, Selasa (10/1/2017) pagi itu, dihadiri oleh hampir seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Tampak pula perwakilan dari FKPD serta sejumlah instansi vertikal yang ada di lingkungan pemkab Lamandau.

Didamping Sekretaris Daerah (Sekda) Arifin LP. Umbing, serta Ketua DPRD Lamandau, H. Tommy Hermal Ibrahim, secara umum Bupati Marukan berharap agar dalam rakor evaluasi ini semua SKPD dapat menjelaskan laporannya terkait pelaksanaan program kerja selama tahun anggaran 2016.

Marukan juga meminta data riil terkait capaian seluruh program kerja, baik sifatnya realisasi keuangan maupun realisasi fisik. "Saya minta agar datanya kita buka semua, jangan ada yang ditutup-tutupi. Tujuannya agar semua kita yang hadir dapat saling membantu mencarikan solusi bagi kendala yang dialami di tahun sebelumnya."

Marukan juga meminta agar setiap SKPD dapat mengidentifikasi setiap pelaksanaan program yang sudah dikerjakan. Sehingga, kata dia, dari program yang sudah dijalankan itu dapat diketahui apakah betul-betul apakah prgramnya bermanfaat bagi masyarakat atau tidak, dan yang kurang-kurang ke depan dapat betul-betul dibenahi.

Dari pantauan, sejumlah pejebat yang hadir tampak serius mengikuti kegiatan. Masing-masing SKPD-pun terlihat menantongi data masing-masing yang siap untuk dipaparkan di hadapan forum rakor. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru