Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkot Palangka Raya Segera Wujudkan Waterfront City

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Januari 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wacana Pemerintah Kota Palangka Raya yang akan membangun waterfron city di Flamboyan bawah dimunculkan lagi. Ide rencana itu sebenarnya sudah lama digaungkan, namun hingga pemerintahan Walikota Riban Satia yang dua periode, bahkan masa jabatannya tinggal 1,5 tahun lagi, namun niat membuat waterfront city atau kota yang menghadap air belum terwujud juga.

Namun rencana itu nampaknya segera diwujudkan. Terbukti dengan mulai dilakukannya pembebasan lahan terhadap warga yang selama ini bermukim di pinggir Sungai Kahayan, tepatnya Flamoyan bawah.

"Ini memang impian Pemkot Palangka Raya untuk menjadikan kawasan Flamboyan bawah menjadi kawasan wisata dalam bentuk waterfront city. Sekarang kita sedang membebaskan beberapa kawasan yang ada dekat kawasan waterfront city Flamboyan bawah," ungkap Rojikinnor, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Palangka Raya, Selasa (10/1/2017).

Dikatakan, beberapa permukiman warga yang ada di sebelah kanan jalan maupun kiri dekat bantaran Sungai Kahayan sudah dibebaskan dengan ganti rugi.

"Ganti rugi yang dilakukan tentunya dengan menggunakan sistem aprisel. Alhamdulillah semuanya selesai. Ke depan akan kita lanjutkan pembebasan lahan," tandasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru