Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Trans Kalimantan Kawasan Kasongan Diimbau Waspada

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Januari 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Para pengguna jalan Trans Kalimantan wilayah Kabupaten Katingan terutama antara Kasongan - Palangkaraya diimbau agar mereka waspada saat mengemudikan kendaraannya.

Peringatan itu disampaikan Kasat Lantas Polres Katingan Iptu Salahidin, karena sebagian ruas jalan menyempit akibat proyek pelebaran jalan. 

"Kita mengimbau pengguna jalan yang melintasi ruas Jalan Trans Kalimantan Kasongan - Palangkaraya agar selalu berhati-hati dan waspada, sebab ruas jalan tersebut menyempit karena ada galian di tepi jalan proyek pelebaran jalan," kata Salahidin, Selasa (10/1/2017).

Menurutnya, jalan yang menyempit akibat galian proyek pelebaran jalan, itu sepanjang sekitar 2 km.

"Saat ini ada sekitar 2 km jalan yang sedang diperbaiki berupa pelebaran jalan, karena ada galian di sisi kanan dan kiri mengakibatkan jalan menyempit untuk sementara waktu," katanya.

Guna menghindari kecelakaan lalulintas,terutama di malam hari, Kasat Lantas Polres Katingan Iptu Salahidin meminta kepada kontraktor pelaksana agar memberi penerangan di sekitar ruas jalan yang terkena proyek maupun lampu penerangan untuk alat berat yang terparkir.

"Sebab kalau misalnya kondisi gelap pengendara bisa-bisa terperosok ke samping jalan yang digali itu," imbuhnya.(ABDUL GOFUR/B-5).

Berita Terbaru