Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala SKPD Baru Genjot Pemindahan Aset

  • Oleh Cecep Herdi
  • 11 Januari 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang baru terbentuk menggenjot pemindahan aset. Pasalnya, seusai pembentukan Organisasi Perangkat Daerah Kotawaringin Barat (OPD Kobar), banyak SKPD yang dipecah. Dinas menjadi Badan dan sebaliknya.

"Dinas menyampaikan kepada pemerintah daerah, aset apa yang diserahkan disertai berkasnya. Kemudian akan diperiksa usulan pemindahan aset itu," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum yang kini berganti nama menjadi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Agus Yuwono, Rabu (11/1/2017)

Seperti diketahui, dinas Pekerjaan Umum (DPU) Petataan Ruang ini dipecah menjadi dua SKPD, kemudian Dinas Kehutanan dilebur dan menyatu sebagian nomenklaturnya ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Perkebunan. Selain itu, Dinas Pengeloaan Keuangan Daerah (DPKD) yang juga dipecah menjadi dua badan.

"Karena itu menyangkut SKPD lain, kami dari dinas PUPR sesegera mungkin menyerahkan aset kewenangannya di SKPD," kata Agus.

Contohnya, terang dia, semua aset ruang terbuka hijau seperti bidang kebersihan, persampahan TPA dan semuanya diserahkan ke DLH.

Selain aset, 350 pasukan kuning yang awalnya bernaung dinas PU kini dibawah DLH. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru