Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Dusun Selatan Berharap dapat Dukungan Masyarakat

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 12 Januari 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kapolsek Dusun Selatan, AKP Budiono berharap mendapat dukungan anggota dan masyarakat di wilayah hukum Polsek Dusel. Sebagai pejabat baru, Budiono bertatap muka dengan seluruh kepala desa dan bersosialisasi, mengunjungi warga.

'Jabatan yang saya emban ini, amanah yang harus dijalani dengan penuh tanggung jawab. Karena setiap tugas dan amanah yang diberikan kepada kita, tentu akan dimintai pertanggungjawaban, baik secara institusi kepolisian ataupun oleh Tuhan,' terang Budiono kepada PPost, di ruang kerjanya, Kamis (12/1/2017).

Sebagai Kapolsek Dusun Selatan yang baru, AKP Budiono sudah melakukan tatap muka dengan seluruh kepala desa di Kecamatan Dusun Selatan. Ia juga bersosialisasi dengan mengunjungi desa-desa di wilayah hukumnya.

'Kemarin saya juga sudah memulai melakukan peninjauan ke beberapa desa yang menjadi tanggung jawab kami sebagai Kapolsek Dusel. Termasuk Desa Tanjung Jaya, Telang Andarau, dan Desa Lembeng,' kata Budiono.

Mantan Kasat Lantas Polres Lamandau itu mengakui, sebagai perwira yang mendapatkan jabatan baru, ia bertekad harus mampu menjalankan tugas dengan penuh semangat, melanjutkan proses kerja dari Kapolsek sebelumnya.

'Mengawali tugas ini, saya juga harus mengatur langkah-langkah untuk bersosialisasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat di sini. Agar saya bisa lebih dekat dan saling mengenal,' imbuhnya.

Ia menambahkan, selama kepemimpinannya, perwira yang menyandang tiga balok di pundak itu akan melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 'Sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, yang ingin kami capai adalah menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah hukum Dusel.' (H. Laily Mansyur/PPost/N).

Berita Terbaru