Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Pemkab Sukamara Merealisir Jaringan Listrik ke Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Januari 2017 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Anggota DPRD Sukamara Daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Balai Riam dan Kecamatan Permata Kecubung, H. Karyanto, minta Pemerintah Kabupaten Sukamara merealisasikan jaringan listrik ke desa. Dalam reses di wilayah pemilihannya itu, ia menampung keluhan sebagian warga tentang belum adanya aliran listrik ke wilayah mereka.

'Belum tersedianya jaringan listrik di beberapa desa, masyarakat mengharapkan pemerintah daerah mengupayakan adanya jaringan yang masuk tahun ini.' kata anggota DPRD Sukamara Dapil III, H. Karyanto, Kamis (12/1/2017).

Menurut dia listrik adalah kebutuhan yang sangat mendesak bagi masyarakat, sehingga dirinya meminta agar Pemda Sukamara segera menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui reses tersebut agar masyarakat disana merasa lebih diperhatikan.

'Dalam hal ini pemkab agar lebih intensif menjalin koordinasi dengan pihak PT PLN Rayon Sukamara sehingga jaringan listrik PLN bisa diperluas ke daerah yang belum mempunyai jaringan listrik tersebut,' ujar Karyanto.

Adapun desa yang belum mendapat jaringan listrik saat ini adalah Desa Semantun dan Desa Nibung Terjun Kecamatan Permata Kecubung Kabupaten Sukamara.  (Norhasanah/N).

Berita Terbaru