Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Bentuk Panitia Assesment Pejabat

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Januari 2017 - 15:48 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Pemkab Sukamara melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukamara segera membentuk panitia seleksi pejabat eselonyang akan mengikuti assesment sesuai persyaratan. Mereka yang lolos penilaian nantinya, akan mengisi jabatan sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara yang masih kosong.

'Untuk melaksanakan assesment ini terlebih dahulu dibentuk kepanitian yang dilaporkan dan disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di pusat, setelah ada persetujuan dari mereka barulah diumumkan untuk seleksi pejabat yang akan mengikuti penilaian,' kata Kepala BKD Sukamara, Yan Suharyono, Senin (16/1/2017)

Menurutnya, proses selanjutnya adalah panitai akan melakukan seleksi terharap berkas pejabat yang akan mengikuti assesment untuk memastikan bahwa berkas yang dibutuhkan sudah sesuai persyaratan. Apabila dalam persyaratan tidak terpenuhi maka pejabat tersebut akan gugur.

'Adapun ASN yang bisa mengikuti asesmen adalah pejabat eselon III a yang layak untuk menjabat eselon 2 b,' ucap Yan Suharyono.

Setelah didapat sejumlah pejabat yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti asesmen maka panitia akan berkoordinasi dengan Asesmen center dibeberapa daerah untuk kesiapan melaksanakan untuk Kabupaten Sukamara.

'Panitia akan melihat terlebih dahulu untuk permohonan kepada beberapa penyelenggaraan asesmen center seperti di Banjarmasin, Semarang atau Surabaya mana yang bisa menampung pelaksanaan asesmen untuk Kabupaten Sukamara,' ujar Yan Suharyono. (Norhasanah/N).

Berita Terbaru