Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Ingatkan Masyarakat Gunakan Hak Pilih

  • Oleh Advertorial
  • 16 Januari 2017 - 16:44 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komisi Pemilihan Umum Kotawaringin Barat (KPU Kobar) terus berupaya menyosialisasikan Pilkada Kobar yang digelarar 15 Februari mendatang.

"Kami terus berupaya mengingatkan agar masyarakat Bumi Marunting Batu Aji menggunakan hak pilihnya pada pilkada nanti," kata Komisioner KPU Kobar, Divisi SDM dan Parmas KPU Kobar, Dorprawati Siburian, Minggu (15/1/2017) siang.

Ia menjelaskan, sosialisasi Pilkada Kobar telah dilakukan dengan berbagai cara. Di antaranya pemasangan spanduk dan poster di tempat-tempat yang strategis, agar masyarakat mengetahui bahwa Kabupaten Kobar akan melaksanakan pilkada.

"Di spanduk dan poster-poster yang kami pasang itu, jelas dan lengkap informasinya. Dari imbauan untuk menggunakan hak pilih sampai informasi visi misi tentang lima paslon yang akan memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Kobar periode 2017-2022," terangnya.

Sosialisasi Pilkada Kobar juga gencar dilakukan, dari menyasar ibu-ibu pengajian, jemaat gereja hingga siswa siswi tingkat SMA yang telah berumur 17 tahun.

"Untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pilkada kali ini, kami beberapa kali menyosialisasikan ke SMA sederajat di Kobar. Ini juga bertujuan mengajak warga untuk menggunakan hak pilih pada 15 Februari mendatang," harapnya. (hms/k)

Berita Terbaru