Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Rutan Kelas IIB Buntok Berganti

  • Oleh Uriutu
  • 17 Januari 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Mulai Selasa (17/1/2017), Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), resmi berganti.

Jabatan yang sebelumnya diduduki Hidayat diserahkan kepada Mastur.

Hidayat bergeser menjadi Kabid Pembinaan di Lembaga Permasyarakatan Kelas I Nusa Kambangan, Jawa Tengah. Sedangkan Mastur sebelumnya bertugas di Rutan Riau.

Terhadap pergantan posisi itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Permasyarakatan Kemenkumham Kalteng Sardiaman Purba, meminta kepala Rutan Buntok yang baru lebih meningkatkan kerjasama dengan pemerintah dan instansi lainnya.

"Hubungan yang baik telah terjalin oleh kepala Rutan yang lama. Hal ini agar terus dijaga dan dibina," pinta Sardiaman.

Kepala Rutan yang baru juga diingatkan untuk mendidik dan mengajari para narapidana supaya tidak mengulangi perbuatan mereka.

"Hal itu agar setelah keluar tidak pesimistis bergaul dengan warga dan tentunya kembali menjadi warga yang baik," ucap dia.

Di tempat yang sama, Sekda Barsel Edi Kristianto, mengatakan bahwa perpindahan tugas merupakan hal yang lumrah. Hal ini untuk meningkatkan kinerja. Selain itu, untuk mencapai jabatan karier tertinggi.

Atas nama Pemkab Barsel, Edi mengucapkan terima kasih kepada Hidayat yang telah mengabdi di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus selama kurang lebih tiga tahun. Ia juga mendoakan semoga Hidayat bisa melaksanakan tugas dengan baik di tempat tugas yang baru. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru