Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Diminta tak Provokatif dalam Kasus Bupati Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Januari 2017 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Tokoh pemuda Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan, Edy Supian meminta Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa tidak provokatif dalam kasus perselingkuhan Bupati Ahmad Yantenglie, dengan ASN yang juga istri seorang anggota polisi. Ia menangkap kesan, sang ketua bernafsu menjatuhkan Bupati Yantenglie.

"Dalam perkembangan kasus yang menimpa Bupati Katingan Ahmad Yantenglie, saya sarankan agar Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa jangan provokatif," kata Edy Supian melalui rilisnya yang diterima Borneonews, Selasa (17/1/2017).

Edy Supian melihat ada beberapa statemen Ketua DPRD Katingan di media cetak dan media elektronik yang seoah-olah ketua DPRD yang berkeinginan besar memakzulkan Ahmad Yantenglie sebagai Bupati Katingan. DPRD Katingan beranggotakan 25 orang, bukan hanya Ketua DPRD Ignatius Mantir.

"Jadi Ketua DPRD jangan berucap seolah-olah pernyataan Ketua DPRD tersebut menjadi kesepakatan bersama, sebagaimana proses untuk memakzulkan Ahmad Yantenglie itu butuh proses dan perlu kehati-hatian dalam mengambil sebuah keputusan," katanya.

Dalam dinamika yang telah terjadi di Kabupaten Katingan, Edy berpesan, agar masyarakat Katingan jangan terpancing dengan isu-isu yang bisa memecahbelah. "Karena Katingan ini milik kita, yang seharusnya kita rawat dan kita jaga apabila hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, masyarakat Katingan yang rugi." (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru