Berhati Baik dan Penampakan Gaib (5)

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Januari 2017 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selama menjadi pemandu wisata atau guide Aidi Syarifudin alias Ancis (33) sempat beberapa kali menemui hal 'aneh'.

"Sekitar tahun 2014. Waktu itu saya bersama turis pasangan suami istri asal Belanda. Saat tidur di kelotok wisata di Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) rupanya sang suami melihat hal gaib yang membuatnya ketakutan," ujarnya, Selasa (17/1/2017).

Pasalnya, saat turis tersebut keluar dari toilet kelotok sekitar pukul 02.00 WIB, ia melihat ada mahluk berkepala manusia, namun badannya ikan. "Tetapi saat itu rupanya si turis tidak membangunkan saya. Ia malah membangunkan istrinya dan ternyata juga melihat hal yang sama," ujarnya.

Ancis baru mengetahui hal tersebut saat mereka sedang sarapan di kelotok wisata. "Pasangan suami istri itu menceritakan kepada saya. Bahkan saking takutnya, mereka berjalan merangkak hingga ke bagian dek untuk tidur," ujarnya.

Agar turis yang dibawanya tidak ketakutan, Ancis kemudian mengarang cerita. "Saya katakan kepada turis tersebut, hanya orang-orang yang berhati baik yang bisa melihat makhluk gaib itu. Lantaran Anda orang berhati baik, maka makhluk gaib tersebut muncul untuk sekadar say hallo," ujarnya sambil tertawa. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru