Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awas Jebakan di Bundaran Tudung Saji Mengintai Pengendara

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 20 Januari 2017 - 17:23 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengguna kendaraan roda dua dan empat yang melintas di Bundaran Tudung Saji, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat harus waspada. Pasalnya, ruas jalur di jalan ini khususnya menuju Jembatan Sungai Arut banyak terdapat lubang besar yang bakal mencelakakan pengendara.

Selain arah jembatan Sungai Arut, lubang yang menganga juga terdapat di sekitar bundaran sampah. Jadi, bagi anda yang melintas di kawasan tersebut dari dan akan menuju Jembatan Sungai Arut atau keluar ke arah Jalan A. Yani wajib menurunkan gas kendaraan kalau tidak bernasib seperti salah seorang warga Kelurahan Baru yang masuk dalam lubang menganga tersebut.

"Saya kan selama ini tinggal di Lamandau jadi tidak menguasai Medan, saat melintas menuju bundaran tiba-tiba saja di depan saya ada lubang besar, yah akhirnya saya jatuh," ujar Widya kepada Borneonews baru-baru ini.

Ia memperingatkan agar pengendara meningkatkan kewaspadaan terlebih pada malam hari karena lubang di ruas jalan yang disebutkan tersebut pada malam hari tidak kelihatan akibat minimnya penerangan jalan.

Selain Widya, menurut warga sekitar lubang di beberapa titik di Sekitaran Bundaran Sampah sudah banyak mengakibatkan pengendara jatuh, mereka berharap agar pihak pemerintah segera memperbaiki lubang tersebut dan melarang kendaraan bertonase besar ngetem di ruas jalan tersebut. Mereka menduga banyaknya kendaraan dengan muatan penuh yang ngetem dalam jangka waktu lama yang menyebabkan ruas jalan tersebut rusak.

"Pemerintah segera perbaiki ruas tersebut kalau tidak akan jatuh korban, karena malam tidak terlihat dan juga kendaraan truk jangan ngetem terlalu lama jalan kan tidak kuat menahan beban," kata Jefri warga sekitar. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru