Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lebih dari Sepekan, Juhriansyah Belum Ditemukan

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 23 Januari 2017 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memasuki hari kedelapan, Senin (23/1/2017), keberadaan Juhriansyah (33), nelayan Desa Tanjung Putri, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat masih misterius.

Juhriansyah sudah lebih dari sepekan ini belum kembali ke rumahnya di RT 03, Desa Tanjung Putri. Dia pergi melaut sejak Senin (16/1/2017).

Menurut rekan-rekannya sesama nelayan saat cuaca di 15 mil perairan Pangkalan Bun memburuk, Juhriansyah sudah diajak untuk pulang. Namun karena pada saat itu hasil tangkapan sedang bagus-bagusnya ia menyuruh rekannya untuk pulang duluan. Sejak saat itulah keberadaan Juhriansyah tidak diketahui karena hingga senja ia tidak kembali ke rumahnya.

Menurut Kepala Desa Tanjung Putri, Dedi Haryanto, masyarakat bersama keluarga korban tidak henti-hentinya berusaha melakukan pencarian. Bahkan, berbagai unsur seperti tim SAR di bawah naungan BPBD Kobar, Polair Polres Kobar dan AL juga turut melakukan pencarian.

" Keluarga tanpa henti terus melakukan pencarian bahkan hingga ke lepas pantai. Walau belum diketahui keberadaannya pihak keluarga tidak putus asa," kata Dedi Haryanto, Senin (23/1/2017).

Saat ini menurutnya tim SAR dari BPBD serta unsur lainnya terus melakukan pemantauan perkembangan pencarian Juhriansyah. Sewaktu-waktu keberadaan Juhriansyah diketahui mereka akan segera turun ke lokasi. "Sekarang masih terus koordinasi dengan SAR, mereka standby terus," ujar Dedi.

Selain upaya pencarian ke laut menurut Dedi pihak keluarga infonya akan melakukan upaya lain yaitu dengan upaya spiritual. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru