Stok Tabung Oksigen Aman, Pasien RSUD Murjani Sampit tak Perlu Khawatir Lagi

  • Oleh Rian Nafarin Luffi
  • 27 Januari 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWE, Sampit - Pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit tidak perlu lagi khawatir kekurangan oksigen karena belakangan ini pihak rumah sakit telah memperbanyak stok tabung oksigennya.

"Ini merupakan jawaban RSUD Dr Murjani akan seringnya permasalahan ketersediaan oksigen di rumah sakit, yang tentu saja membahayakan pasien," ujar Humas RSUD Dr Murjani, Hermansyah, Jumat (27/1/2017).

Hermansyah menyampaikan, stok tabung oksigen di rumah sakit masih aman. Sampai sekarang tidak ada masalah dalam penyediaan tabung tersebut. 

"Kita mengantisipasi kehabisan tabung oksigen, itu demi menghindari kejadian yang tidak kita inginkan dan mengutamakan pelayanan kepada pasien," katanya.

Hermansyah menambahkan, belajar dari kejadian yang telah lalu, pihaknya tidak ingin mendapat komplain dari masyarakat. Dikatakan juga, semisal stok tabung oksigen habis juga bisa berbahaya apabila ada pasien yang sangat memerlukannya.

"Untuk menghindari itu, kami selalu cek persedian dari peralatan, kantong darah,hingga tabung oksigen," ucap dia. (RIAN NAFARIN LUFFI/B-5)

Berita Terbaru