Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Sambang Polwan Polres Kapuas Kunjungi Kakek yang Hidup Sebatang Kara

  • 28 Januari 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Sambang Polwan Polres Kapuas mengunjungi Utuh (53), seorang kakek yang hidup sebatang kara. Para polisi wanita itu melihat dari dekat kehidupan warga Desa Handiwung, Kecamatan Pulau Petak, yang jauh dari layak itu. Yang membuat para Polwan tersebut salut, karena Utuh terlihat terus bersemangat, meski harus membanting-tulang sekuat tenaga untuk bertahan hidup, tanpa membebani orang lain.

"Saya sangat prihatin melihat keadaan beliau di usia senja masih saja berjuang hidup dengan bekerja keras. Hidup jauh dari kata cukup, sebatang kara dan jauh dari keramaian tidak semua orang bisa menjalani hal itu, beliau tetap ceria dan bersemangat menjalani hidupnya yang serba tidak cukup," kata Briptu Veronica saat dihubungi via telepon dari Kuala Kapuas, Sabtu (28/1/2017). 

Pekerjaan yang digelutinya sebagai buruh serabutan, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mulai dari menyadap karet, bertani dan berjualan sayur kalakai. Tinggal seorang diri di gubuk yang dipinjampakaikan oleh warga di ladang yang jauh dari pusat desa.

"Tidak ada tetangga di kanan kiri gubub beliau, hanya ladang sawah dan semak belukar, untuk sampai ke pusat desa membeli keperluan sehari-hari, beliau harus menempuh jarak sekitar 7 km dengan berjalan kaki karena beliau tidak memiliki sarana transportasi apapun," kata Veronica. (DJIMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru