Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perayaan Istimewa Dihadiri Gubernur

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 29 Januari 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-12 Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tergolong istimewa. Bagaimana tidak, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran pun menghadiri acara itu.

Ditemani calon wakil bupati Kobar, Ahmadi Riansyah, Gubernur tampak asyik berbaur dengan 7 ribu warga yang memadati halaman Kantor Kecamatan Pangkalan Banteng, Sabtu (28/1/2017).

Dalam event itu, Gubernur juga memberikan potongan tumpeng kepada penonton, dan memandu anak-anak naik ke atas panggung untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Garuda Pancasila.

Sugianto pun meminta masyarakat tetap menjaga ketentraman dalam menghadapi Pilkada Kobar 2017. Ia juga mengimbau semua kontestan pilkada untuk tidak melakukan black campaign.

"Bersainglah secara santun, dengan tidak melakukan kampanye hitam. Hal ini untuk menciptakan suasana kondusif dalam menghadapi pemilukada Kobar 15 Februari 2017," pinta Gubernur.

Camat Pangkalan Banteng, Arliansyah pun merasa tersanjung karena HUT sebuah kecamatan dihadiri gubernur. "Semoga ini menjadi semangat kita bersama untuk kemajuan Kecamatan Pangkalan Banteng," ungkapnya.

Ahmadi Riansyah, yang juga dikenal sebagai pimpinan Om Fortuna, yang memfasilitasi pentas musik di acara itu, berharap kegiatan ini menjadi tonggak semangat kebersamaan masyarakat Pangkalan Banteng.

"Untuk langkah awal, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar kita mampu memekarkan menjadi 2 kecamatan. Dengan dukungan masyarakat serta Bapak Sugianto Sabran sebagai gubernur Kalteng, maka hal ini akan dapat kita wujudkan," tandas Ahmadi. (KOKO SULISTYO/B-10)

Berita Terbaru