Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski tak Dianggarkan, Lomba Kebersihan Lingkungan Kembali Digelar Tahun Ini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Januari 2017 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Meski tidak dianggarkan dalam APBD murni tahun anggaran 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan tetap bakal menggelar lomba kebersihan lingkungan tahun ini.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Katingan, Hap Baperdo kepada Borneonews, Minggu (29/1/2017).

"Untuk lomba kebersihan lingkungan baik tingkat Rt, sekolah maupun tingkat desa tahun 2017 ini rencananya tetap akan kita selenggarakan lagi walau tidak dianggarkan melalui DPA tahun ini," kata dia.

Pasalnya, lanjut dia, dalam kurun tiga tahun terakhir lomba kebersihan lingkungan tingkat RT, sekolah dan desa selalu dilombakan untuk memancing masyarakat agar membiasakan pola hidup bersih.

"Agar kegiatan lomba kebersihan ini tetap jalan pada tahun 2017 ini, rencananya kami akan menggandeng pihak ketiga, seperti perusahaan besar swasta bidang perkebunan kelapa sawit, kemudian perusahaan tambang emas dan pihak hak pengusahaan hutan (HPH) di wilayah kita ini," terang dia.(ABDUL GOFUR/B-8).

Berita Terbaru