Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Telepon Pintar hanya Bisa Buat Foto-foto dan Ngegame di Sungai Perlu

  • Oleh Parnen
  • 30 Januari 2017 - 19:27 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Jenis telepon pintar atau gadget semahal apapun harganya, tak akan bisa digunakan sebagai alat komunikasi di Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

Desa yang berjarak 60 kilometer dari kota Kuala Pembuang, ibu kota Seruyan itu, sampai sekarang belum tersentuh sinyal provider seluler. "Handphone warga yang tinggal di desa, cuma bisa buat main game, dengerin lagu dan foto-foto. Itu saja. Karena di sana (desa), belum terjangkau sinyal sama sekali," kata Udin, warga Desa Sungai Perlu, Senin (30/1/2017).

Kepala Desa Sungai Perlu, Hasanudin, menambahkan, pihaknya tahun ini mengusulkan agar pemerintah daerah bisa membantu untuk mendirikan tower jaringan komunikasi. Hal ini bertujuan, agar warga desanya bisa mudah melakukan komunikasi keluar desa, contohnya menghubungi (menelpon atau SMS) sanak kerabat atau keluarga yang berada di Kuala Pembuang.

"Kami cuma ingin pemkab bisa membantu membangunkan tower. Supaya warga desa bisa saling berkomunikasi lewat telepon genggam," pinta Hasanudin. (PARNEN/B-10)

Berita Terbaru