Dinkes Tahun Ini Programkan Operasi Katarak Gratis

  • Oleh James Donny
  • 30 Januari 2017 - 20:14 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau Muliyanto Budihardjo mengatakan tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas Kesehatan akan menggelar operasi katarak gratis. "Ini kita fasilitasi masyarakat dengan melakukan program operasi katarak," kata Kepala Dinas Kesehatan, Senin (30/1/2017).

Dia mengimbau kepada masyarakat yang anggota keluarga mengalami katarak pada mata untuk bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan gratis tersebut.

Ajakan senada juga disampaikan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, saat blusukan ke kecamatan-kecamatan. "Tahun ini bagi warga yang ingin melakukan operasi katarak, Pemerintah daerah akan memfasilitasi terkait hal ini bagi warga yang ingin operasi katarak dan gratis," kata Bupati Edy Pratowo.

Pemkab, lanjut dia, akan selalu melakukan pelayanan gratis untuk masalah kesehatan. "Ini supaya masyarakat yang perlu dioperasi katarak supaya didaftarkan, dan kita juga melakukan pelayanan yang sama untuk sunatan gratis," terang Bupati.

Bupati mengimbau kepada para camat agar memfasilitasi masyarakat yang berkeinginan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis tersebut.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru