PWKI Katingan Diharapkan Jadi Mitra Pemerintah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Januari 2017 - 14:14 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam memberikan sumbangsih positif, melalui upaya mencerdaskan generasi muda sebagai penerus bangsa. Para guru diimbau mengikuti pelatihan agar bisa memanfaatkan dengan baik guna menyerap materi dan informasi.

"Sehingga sekembalinya dari acara ini saudara sudah memiliki ilmu untuk mengembangkan kompetensi kepribadian yang lebih baik dari sebelumnya, sehingga kinerja guru sekolah Minggu akan meningkat seiring dengan cita-cita dan tujuan pendidikan," kata Sekda Katingan, Nikodemus saat memberikan sambutan pada acara pembukaan pelatihan guru sekolah Minggu di rumah jabatan sekda setempat, Selasa (31/1/2017).

Sekda Nikodemus menambahkan PWKI sebagai organisasi keagamaan dan mitra kerja pemerintah mengembangkan pola hidup rukun antar umat beragama. Pasalnya PWKI memiliki peran sangat strategis memberi masukan yang berguna bagi pemerintah untuk mengetahui sejauh mana dinamika pembangunan kehidupan beragama kgususnya umat Kristiani khususnya di tengah kehidupan bermayarakat.

"Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada lembaga pendidikan dan pelatihan Mangkupatiraya Kalteng dan pengurus DPC PWKI Katingan yang telah memfasilitasi kegiatan ini," imbuh Sekda Nikodemus. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru