Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Lamandau: Manfaatkan HP Pintar dengan Bijak

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 31 Januari 2017 - 16:44 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Wakil Bupati Lamandau, H Sugiyarto mengingatkan agar warga memanfaatkan HP pintar dengan bijak dan benar. Perkembangan dunia teknologi dewasa ini dinilai sangat besar manfaatnya untuk mengakses segala bentuk informasi. Karenaya, tak heran jika ada ungkapan bahwa saat ini dunia sudah ada dalam genggaman, dimana siapapun dapat mengakses segala hal cukup melalui gedget atau smartphone (HP pintar).

Namun demikian, menyikapi fenomena yang serba teknologi ini, Wabup Lamandau, H Sugiyarto, mengimbau agar para pengguna gedget/HP pintar, untuk tetap dapat selektif, bijak dan pintar dalam memanfaatkannya. Sehingga kemudahan akses informasi dan sosialisasi tidak menjadi bumerang bagi penggunanya.

"Informasi, medsos, dan segala hal kini telah dapat diakses hanya dengan gedget. Namun, saya perlu mengingatkan agar penggunannya gedget harus punya batasan dan aturan. Jangan karena main medsos di HP, justru timbul permasalahan baru, baik sengaja ataupun tidak," ujar Sugiyarto, di Nanga Bulik, kepada Borneonews, Selasa (31/1/2017).

Wabup juga menyampaikan, secara umum dirinya pribadi kerap kali menyampaikan, baik ASN maupun masyarakat, agar tetap bijak menggunakan kemudahan akses informasi pada gedget.

"Harus dipilah berita-berita informatif dan yang tidak, jangan asal share, nanti justru infonya Hoax dan memprovokasi yang lain," katanya.

Terutama, katanya, terhadap hal-hal yang disinyalir menyudutkan golongan, suku atau agama tertentu, dan kalau ada yang menerima kiriman atau hal yang mencurigakan segera laporkan kepada yang berwajib agar segera dapat ditindaklanjuti.

" Jangan karena maen gedget sampai terjerat kasus hukum, terjerat undang-undang ITE, yang bisa jadi karena ketidaktauan akhirnya menyebabkan keluarganya sengsara. Manfatkan kemudahan informasi ini dengan bijak dan pintar," tukasnya. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru