Resmikan Taman Kota Raja Bunu, Ini Pesan Bupati Kapuas

  • Oleh Djimmy Napoleon
  • 01 Februari 2017 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat meresmikan Taman Kota Raja Bunu Kuala Kapuas, Selasa (31/1) sore Kemarin, ditandai dengan penekanan tombol running teks.

Sebelum memasuki arena taman, Ben Brahim disambut dengan upacara adat Dayak, seperti membuka pantan timpung bahalai dan tarian persembahan Sanggar Tari Tingang Menteng Panunjung Tarung, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan taman.

Peresmian itu berlangsung dengan meriah dihadiri sejumlah pejabat di daerah, FKPD, Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Kapuas Darwandie, Ketua KNPI Kapuas Bob Dwi Cipta Maha Putera, dan komunitas lainnya.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan rasa bangganya atas inisiatif dari DKD yang telah menyelenggarakan berbagai acara di lokasi taman tersebut. Hal itu dinilai menjadi dampak positif bagi masyarakat.

“Tidak hanya anak-anak muda, orangtua pun pasti akan hadir di sini, apalagi nanti ketika saya mendengar ada musik dimainkan di tempat ini,” kata Ben Brahim.

Taman kota tersebut terbuka bagi masyarakat yang ingin mengembangkan talenta baik dalam bernyanyi, bermusik, menari, ataupun teater. Karena menurut dia kegiatan itu bisa menghindari aktivitas negatif.

“Saya yakin dan percaya tidak ada lagi yang memakai zenith maupun obat-obat terlarang lainnya karena semuanya itu akan ditinggalkan dan bersama-sama ikut bergabung dalam kegiatan yang sangat positif di tempat ini,” tuturnya.

Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran DKD yang telah berinisiatif menggunakan taman menjadi tempat kegiatan kesenian dan kegiatan positif lainnya. (DJIMMI NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru