Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SLB Seruyan Butuhkan Ruangan Khusus

  • Oleh Parnen
  • 01 Februari 2017 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Seruyan masih kekurangan ruangan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar. Kendati demikian, selama ini proses pendidikan terhadap siswa penyandang disabilitas berjalan dengan baik.

"Kami sangat membutuhkan ruangan belajar khusus untuk masing-masing tuna. Karena sampai saat ini, proses belajar siswa masih tergabung dalam satu ruangan yang diisi siswa penyandang tuna rungu, tuna netra, tuna daksa, tuna daksa, dan tuna grahita," kata Kepala SLB Negeri 1 Seruyan, Jago, Rabu (1/2/2017).

Jago mencontohkan, untuk siswa penyandang tuna rungu misalnya, itu bisa memiliki ruangan belajar tersendiri. Begitu juga untuk siswa penyandang tuna lainnya.

"Kalau masing-masing tuna memiliki ruangan belajar sendiri, maka dari pihak sekolah atau guru pengajar bisa jauh lebih fokus memberikan pembelajaran. Artinya, proses pembelajaran siswa tidak lagi berbaur di satu ruangan," kata Jago.

Jago berharap, pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan berkenan merealisasikan usulan yang diutarakan tersebut. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru