Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lagu Indonesia Raya Dilantunkan pada Pernikahan Unik di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Februari 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Berbagai nuansa baru terlihat pada pernikahan unik ala pramuka yang dilakukan dua sejoli Farid Aji Wicaksono dan Ika Wulan Sari, di Desa Bukit Harum, kecamatan Menthobi Raya, Rabu (1/2/2017).

Jika biasanya musik pengiring prosesi pernikahan itu berupa tembang lawas kenangan atau tembang-tembang dengan aliran musik tradisional, pada prosesi nikahan ini yang dilantunkan justru lagu-lagi kebangsaan. Mulai dari Indonesia Raya hingga lagu Bagimu Negeri.

Tak ayal, fenomena ini membuat semua tamu undangan yang hadir awalnya tampak terlihat bingung. Terlebih, pembawa acara meminta semua orang yang hadir untuk berdiri serta sama-sama mengumandangkan indonesia Raya tanda dimulainya upacara prosesi pernikahan dengan tradisi tongkat pora pramuka.

"Hadarin diharap berdiri untuk menyanyikan indonesia raya," ujar pembawa acara, kala itu.

Sontak, meski awalnya tampak bingung dan heran, semua tamu undangan pun kompak berdiri tanpa terkecuali, yang kemudian bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tak hanya itu, lagu-lagu kebangsaan seperti halnya Bagimu Negeri, juga dikumandangkan mengiringi prosesi nikah unik tradisi Tongkat Pora ini.

"Sebetulnya bukan sekedar ingin beda, tapi juga ingin memotivasi anak pramuka khususnya untuk selalu siap dan terus berjuang mengharumkan bangsa," ucap Ketut, pengurus Kwarcab Pramuka Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-11) 

Berita Terbaru