Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Gunung Mas Gencar Sosialisasi Keselamatan Berkendara kepada Pelajar

  • 02 Februari 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Satuan Lalu Lintas Polres Gunung Mas gencar menyosialisasikan keselamatan berkendara kepada para pelajar. Bahkan, sosialisasi dilakukan langsung dengan mengunjungi sekolah-sekolah, seperti yang dilakukan di SMA Katolik Santo Arnoldus Janssen, Kuala Kurun, beberapa hari lalu.

"Sudah kami jadwalkan selama satu tahun, kegiatan Satlantas Polres Gunung Mas setiap minggu pertama dan kedua menjadi inspektur upacara di SMA, SMP, dan SD, serta langsung melakukan sosialisasi," ungkap Kasat Lantas Polres Gunung Mas Iptu Hermanto mewakili Kapolres AKBP Ardiansyah Daulay kepada wartawan di ruang kerjannya, Kamis (2/2/2017).

Melalui sejumlah kegiatan itu, jajaran Satlantas akan menyampaikan tentang pentingnya tertib berlalu lintas kepada peserta didik. Sehingga mereka memahami peraturan lalu lintas dan selalu menaatinya.

"Kita berupaya memberikan pembelajaran kepada anak-anak pelajar di Kabupaten Gunung Mas, tentang berlalu lintas dan berkendara yang baik. Ini menyangkut keselamatan di saat kita berlalu lintas di jalan," ucap Hermanto.

Ia menyebutkan, dalam satu bulan kegiatan sosialisasi dilakukan dua kali. Tidak hanya di Kota Kuala Kurun, tetapi juga ke kecamatan. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru