Dinkes Perkuat Layanan Primer

  • Oleh James Donny
  • 02 Februari 2017 - 21:33 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau bertekad untuk memperkuat layanan primer dalam pelaksanaan program Dinas Kesehatan tahun ini. "Saya ingin menguatkan pelayanan primer dengan kesehatan keluarga, dan sistemnya kita harus jemput bola," kata Kepala Dinkes Muliyanto Budihardjo kepada Borneonews di kantornya, Kamis (2/2/2017)

Penguatan primer tersebut, lanjut dia, antara lain dengan memperkuat layanan di Posyandu, Pos Pelayanan di Desa dan sumber daya manusianya. Saat ini, tenaga kesehatan di daerah masih kurang. Sehingga perlu dukungan dari berbagai pihak dan tenaga kesehatan yang saat ini ada harus tetap semangat dan eksis di tempat tugasnya.

"Kita tetap memberikan semangat kepada para tenaga yang ada di desa, dengan memperhatikan secara khusus. Sementara untuk di wilayah perkotaan menurutnya tenaga yang ada masih berimbang, dan tidak ada kekurangan," terangnya.

Untuk penguatan tersebut kata dia pemerintah daerah mendapat dukungan juga dari dana bantuan operasional kesehatan (BOK) dari pemerintah pusat. "Karena ada dana BOK ini, penguatan di daerah cukup terbantu dengan kodisi anggaran yang terbatas," kata dia. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru