Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Arahan Sekda Lamandau terhadap Tenaga Kontrak

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Februari 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau, Arifin LP Umbing, meminta semua tenaga kontrak pemkab yang baru bertugas terhitung sejak 1 Februari 2017 lalu, agar bekerja dengan efektif sebagaimana tugas pokok dan fungsinya.

"Sejak awal, maksud dan harapan kita merekrut tenaga kontrak itu karena betul-betul membutuhkan. Bekerjalah yang efektif sebagimana tupoksi dan bidangnya, mukai dari driver, cleaning service dan lainnya," kata Arifin, Jumat (3/2/2017).

Ditambahkannya, tenaga kontrak yang telah diterima dan mulai bekerja sudah selayaknya bersyukur. Apalagi, faktanya banyak pelamar lainnya yang ternyata tidak lolos ketika diseleksi.

Karenanya, sekda meminta kepada semua pegawai tenaga kontrak untuk selalu meningkatkan prestasi kinerjanya, sama halnya dengan aparatur sipil negara.

"Siapa tau nanti suatu saat moratorium CPNS sudah tidak ada, mereka bisa ikut tes (CPNS). Ketika diterima menjadi PNS sudah siap bekerja karena sebelumnya sudah biasa dilakukan saat menjadi tenaga kontrak," tandas dia.

Seperti diketahui, terhitung sejak tanggal 1 Februari 2017, sebanyak 280 orang tenaga kontrak pemkab hasil rekrutmen tahun 2016 sudah mulai bekerja di seluruh SKPD. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru