Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya 30 Persen Aspirasi Ditindaklanjuti oleh Pemkot

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Februari 2017 - 18:57 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kota Palangka Raya sedang gencar menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Palangka Raya untuk menampung aspirasi dari masyarakat. Meski demikian, hanya 30 persen dari aspirasi-aspirasi ini yang akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Saat ini Pemerintah Kota sudah punya Perda Musrenbang, yaitu 30 persen aspirasi masyarakat dari masing-masing kecamatan dan kelurahan akan terakomodir dan akan ditindaklanjuti oleh pemerintah kota," ungkap Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung kepada Borneonews, Kamis (3/2/2017).

Menurut Nenie, sudah banyak aspirasi masyarakat hasil musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan yang masuk ke pemerintah kota termasuk ke DPRD Kota Palangka Raya. Aspirasi ini sudah pasti terakomodir dan pembangunannya akan dilaksanakan oleh instansi terkait tahun 2017 ini.

"Namun, usulan dalam Musrenbang tersebut tidak semuanya langsung dapat tarakomodir. Kita akan lihat, mana yang dianggap prioritas dan urgent, maka itu yang segera direalisasikan lebih dahulu. Memang seluruh aspirasi masyarakat kita tampung dan akan dilakukan secara bertahap, menyesuaikan kemampuan anggaran pemerintah kota. Jadi kepada masyarakat harap bersabar dulu," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru