Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Sukamara akan Jalankan Program Pelayanan Satu Atap

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Februari 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kementrian Agama (Kemenag) Sukamara berencana menjalankan program pelayanan satu atap terpadu bagi masyarakat di sana.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Sukamara Suyarno, untuk menjalankan program tersebut pihaknya saat ini masih menunggu petunjuk teknis dari Kementrian Agama RI mengenai sistem pelaksanaan dari program pelayanan satu atap.

'Karena kita kan instansi vertikal jadi petunjuknya harus dari Kementrian pusat,' kata Suyarno, Senin (6/2/2017).

Pelayanan satu atap memang perlu kesiapan matang sahingga setelah dibukanya pelayanan tersebut tidak terjadi kendala atau hambatan apapun yang menggangu sistem pelayanan.

"Untuk melakukan pembangunan kantor pelayanan satu atap, tanah yang akan ditempati harus bersertifikat agar saat dibangunnya gedung pelayanan lahan tidak bermasalah,' tuturnya.

Setelah selesainya pembangunan gedung maka pihaknya akan secepatnya menjalankan program pelayan satu atap tersebut agar masyarakat bisa menikmati kemudahan pelayanan itu.

'Pelayanan akan kita berikan dalam pogram satu atap nanti adalah pelayana haji dan pelayanan KUA,' terang dia. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru