Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

151 Pejabat Barut Dilantik dan Dikukuhkan

  • Oleh Ramadani
  • 06 Februari 2017 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Sebanyak 151 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) dilantik dan dikukuhkan. Para pejabat itu diambil sumpah janjinya oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin (6/2/2017)

151 pejabat tersebut terdiri dari dua pejabat aselon II atau pimpinan tinggi pratama, 24 pejabat aselon III atau Administrator, dan 125 pejabat aselon IV atau pengawas.

Pejabat yang dilantik dan dikukuhkan terdiri dari pejabat-pejabat di dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil), dinas kesatuan bangsa dan politik (Dinas Kesbangpol), RSUD Muara Teweh, badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), unit pelaksana teknis (UPT) se Kabupaten Barito Utara.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan, pelantikan, pengukuhan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang lowong karena sebagian pejabat yang ada telah purna tugas.

Langkah ini diharapkan dapat mendorong percepatan penyelenggaraan tata administrasi pemerintahan yang mengedepankan palayanan kepada masyarakat secara maksimal, guna mewujudkan reformasi birokrasi pemerintahan yang bersih, berwibawa dan akuntabel.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru