Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTQ Kabupaten di Ujung Pandaran Dijadwalkan April 2017

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Februari 2017 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) direncanakan dilaksanakan pada April 2017 mendatang, di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.

"Rencana pelaksanan April 2017 mendatang. Sudah kami serahkan kepada Bupati Kotim Supian Hadi," ujar Ketua Umum Panitia Penyelenggara MTQ Kotim, Samsurijal, Senin (6/2/2017).

Sementara, untuk proses persiapan MTQ saat ini berjalan lancar. Seperti halnya pembangunan panggung dan tribun. "Mulai Februari ini kami kejar semua persiapan tersebut,' lanjut Samsurijal.

Sementara, Ketua LPTQ Kotim Burhanuddin mengatakan, untuk rencana dan mekanisme pelaksanaan MTQ tahun ini, peserta maksimal 41 orang, dan untuk Lasqi 11 orang. Ada sekitar 21 cabang yang akan dilombakan.

Antara lain, tartil dan tilawah tingkat anak-anak, remaja, hingga dewasa. Qir'ad sabaah, kaligrafi, tafsir qur'an, makalah qur'an, dan lain-lain.

'Kami berharap dari MTQ tingkat kabupaten ini kita bisa menghasilkan Qori/Qoriah yang berkualitas yang bisa mewakili Kotim mengikuti MTQ tingkat provinsi nantinya,' tuturnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru