Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disparpora Gunung Mas Ubah Pola Seleksi Paskibraka

  • 07 Februari 2017 - 19:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) merubah cara seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Yakni, dengan melakukan seleksi langsung ke sekolah-sekolah. Sehingga, mereka yang terpilih benar-benar perwakilan terbaik dari masing-masing kecamatan.

Menurut Kepala Disparpora Kabupaten Gumas, Suprapto Sungan, pada tahun-tahun sebelumnya, pihak sekolah mengirimkan perwakilan langsung ke kabupaten untuk kemudian diseleksi kembali oleh Disparpora Kabupaten Gumas. 

"Untuk seleksi tahun ini, kami langsung melakukan seleksi ke sekolah-sekolah, terang Suprapto kepada Borneonews usai menghadiri pembukaan Rapat Kerja dan Evaluasi Pemerintahan Desa dan BPD di GPU Damang Batu, Selasa (7/2/2017).

Ia menyampaikan, seleksi Paskibra dimulai, Selasa (7/2/2017) di SMAN 1 Rungan dan akan berakhir di Kecamatan Sepang dan Mihing Raya. "Disparpora juga sekaligus melakukan penyuluhan dan pembinaan terhadap para generasi muda, terutama ingin mendata organisasi-organisasi pemuda yang ada di Gunung Mas," pungkasnya. (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru